Pengikut

Rabu, 16 November 2016

OSIS SMAGABOY

     Organisasi tertinggi di SMA N 3 Boyolai adalah MPK, MPK merupakan singkatan dari Majelis Permusyawaratan Kelas. Dibawah MPK ada OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah, dalam bekerja mereka saling berkaitan. Dalam MPK terdiri dari 2 komponen yaitu Ketua MPK dan sekretaris, sedangkan dalam OSIS Terdapat Ketua OSIS , Sekertaris OSIS, Bendahara OSIS dan di Bgai menjadi 10 seksi bidang. Sepuluh sekbid itu adalah sebagai berikut :
1. Seksi pembinaan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2. Seksi pembinaan budi pekerti luhur atau akhlak mulia
3. Seksi pembinaan kepribadian unggul, wawasan kebangsaan dan bela negara
4. Seksi pembinaan prestasi akademik, seni, dan/atau olahraga sesuai bakat dan minat
5. Seksi pembinaan demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik, lingkungan hidup, kepekaan dan toleransi sosial dalam konteks masyarakat plural
6. Seksi pembinaan kreativitas, keterampilan, dan kewirausahan
7. Seksi pembinaan kualitas jasmani, kesehatan dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi
8. Seksi pembinaan sastra dan budaya
9. Seksi pembinaan teknologi informasi dan komunikasi
10. Seksi pembinaan komunikasi dalam bahasa Inggris
     Dalam setiap sekbid terdapat satu KOO, sebelumnya ejaanya COO tapi karena pengetahuan jadi KOO. COO merupakan singkatan dari Chief Operating Officer. Ketua OSIS Taufiq luqman, Sekertaris Wulan ratna Mayang Bedahara Eve Amanda, Sekbid 1 KOO Septiana Marfuah, Sekbid 2 KOO Fajar Aziz, sekbid 3 KOO Wahyu Adi, sekbid 4 KOO Arsid Jimmy, Sekbid 5 KOO Alvena Wafa, Sekbid 6 KOO Saskianingtyas Damayanti, Sekbid 7 Lambang Galih, Sekbid 8 KOO Agatha, Sekbid 9 KOO Deo Ramadhan, Sekbid 10 KOO Yasmina. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar